Minggu, 21 September 2008

Ke Telaga Sarangan

T
epatnya tanggal 17-18 Agustus lalu, kami sekeluarga sempat jalan-jalan lagi ke rumah Kakak Nabil, sejak mereka pindah ke Madiun. Libur dua hari, benar-benar kami manfaatkan untuk refreshing keluarga. Kami pergi sekeluarga plus Om Koko dan istrinya.

Perjalanan panjang selama empat jam kami tempuh, capek juga sih, walaupun selama perjalanan Aku dan Dede' ku lebih banyak tidur di pangkuan kedua orang tua kami. Namun walau perjalanan yang melelahkan kami lalui, akhirnya terobati ketika kami bertemu Kakak dan adiknya, Hafiz, Mama serta Pak Po.

Tanggal Enam belas sore kami berangkat, sampai di Madiun udah malam, bersamaan ketika itu jalan di depan rumah Kakak ditutup lantaran ada Tasyakuran Kemerdekaan RI yang ke 63 tahun. Esok harinya, kami semua menghabiskan waktu dengan menikmati obyek wisata Telaga Sarangan, di Kabupaten Magetan.

Letaknya di atas perbukitan, dengan jalan yang dominan berkelok dan menanjak, lokasi wisata ini sungguh menarik bagiku, walau sepanjang perjalanan Kakak Nabil lebih banyak ketakutan, karena melihat jalanan curam yang dilalui mobil kami. "Hi..hi.. kakak takut, padahal dia kan lebih tua dan lebih besar dari aku ya..."

Sesampai di lokasi, aku langsung merengek sama Yandaku untuk naik kuda mengitari telaga. Aku naik kuda berdua sama Dede'. Asyiiik....! Setelah itu, kami juga sempatkan untuk naik perahu boat menikmati telaga. Tahu nggak! Di sana itu dingin banget loh..., padahal Matahari bersinar cukup terang.

Kami juga sempat menikmati makan siang, salah satunya menu Sate Kelinci. Yandaku suka banget tuh! Sambil bermain-main di taman yang tersedia kami menikmati hidangan lokal. Eh ya, Bundaku juga sempat membeli kenang-kenangan, berupa sandal kulit buat aku dan Dede' dan tas anyaman buat Bunda sendiri.

Kami benar-benar menikmati liburan kami, walau tidak begitu lama. Sejak ada mobil di rumah, kami jadi sering pergi ke mana-mana, setidaknya ke tempat-tempat wisata di luar kot, he..he...!

*Aku berpose sama Dede' di atas seekor kuda putih yang besar, di belakang kami itu pemandangan telaga. (Foto Bawah) Kami berfoto bersama di bibir Telaga Sarangan, Yandaku tidak ada di situ, dia kan yang motret!